Edukasi

44 SMP Di Kota Ambon Siap Gelar UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 44 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Dari 59 sekolah SMP yang ada,yang mengikuti UNBK berjumlah 44 sekolah sedangkan 15 sekolah lainnya masih UN menggunakan pensil dan kertas.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon  Dr. Fahmi Sallataholy,M.Hum saat di wawancarai di Hotel Marina rabu (27/03/2019).

Katanya,selain kesiapan sekolah –sekolah SMP,koordinasi dengan PLN  sudah di lakukan tinggal teknisnya saja dan capaiannya   hampir 100 persen.

Sedangkan terkait jaringan Internet,secara internal dan external Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Kominfo dan Persandian  mereka akan membantu untuk berkoordinasi  dengan Telkom di Makassar untuk memantau pelaksanaan UNBK di Kota Ambon terutama berhubungan dengan jaringaan.

“Jadi dari segi persiapan baik itu jaringan  internet,kelistrikan dan saya kira sekolah-sekolah yang melakukan merger dan mandiri juga  sudah siap menjaga dan mengikuti UNBK tahun 2019 ini,”tandas  Sallataholy.

Selain itu kata Kadis Pendidikan Kota Ambon ini,tahun 2018 lalu hanya 12 sekolah yang mengikuti UNBK,sedangkan untuk tahun 2019 ini mengalami peningkatan  menjadi 44 sekolah dengan  jumlah murid 6.323 yang menikuti UNBK.

Ia berharap untuk 15 sekolah  yang masih ujian berbasis pencil dan kertas untuk di tahun 2020 nanti  semuanya  sudah bisa UNBK.

“Untuk itu sekolah-sekolah  yang belum mempunyai peralatan komputer yang lengkap di anjurkan lakukan merger dengan sekolah-sekolah terdekat sehingga target kita di tahun 2020 bisa tercapai,”harap Fahmi Sallataholy Kadis Pendidikan Kota Ambon.

Comment here